-->
Loading...

Inilah Penyebab Orang Sudah Menikah Tapi Masih Merasa Kesepian

Loading...
Sponsored Links
Loading...
Mungkin bagi seseorang yang belum menikah akan beranggapan bahwa yang sudah menikah itu memiliki kehidupan yang lebih baik dan lebih bahagia. Padahal tidak semua orang yang sudah menikah mendapatkan kehidupan yang lebih baik bahkan ada beberapa yang merasa kesepian.


Hal ini didukung oleh penelitian yang dilakukan oleh Pew Research Center survey pada 2018 lalu. Hasil penelitiannya bahwa 28% tidak puas dengan pernikahannya dan ia merasa kesepian. Sedangkan seorang psikolog dan pakar hubungan yang berbasis di New York, Niloo Dardashti, hal ini bisa terjadi didalam hubungan apalagi dalamjangka waktu yang panjang.

1. Hilangnya Hubungan Emosional
Merasa kesepian meskipun sudah menikah itu disebabkan karena hubungan emosional antara suami dan istri sudah hilang.

Menurut Gary Brown, ahli terapi keluarga dan pernikahan di LA, hal tersebut disebabkan karena pasangan suami-istri saling menjauh, dikarenakan oleh kesibukan masing-masing sehingga sudah tidak nyambung lagi. Jika sudah demikian maka hubungan emosionalnya sudah tidak baik.

Cara Mengatasinya:
Luangkan bersama pasangan karena hal ini sangat baik untuk meningkatkan hubungan emosional bersama pasangan.

2. Enggan Untuk Saling Terbuka
Menurut Jenny Taitz, psikolog klinis asal LA, salah satu penyebab seseorang merasa kesepian meski sudah menikah karena komunikasi antara suami-istri kurang.
Ketika ada hal yang tidak nyaman atau hal yang tidak suka selalu dipendam dan tidak dibicarakan kepada pasangan.

Cara Mengatasinya:

Cobalah berbicara dari hati kehati, duduk berdua dengan pasangan anda untuk menjajal pikiran pasangan anda. Begitu pula dengan pasangan anda harus bisa menjajal pikiran anda.

3. Membandingkan Hubungan Anda Dengan Orang Lain di Media Sosial
Media sosial itu memiliki peran yang sangat penting bahkan bisa membuat seseorang cenderung membandingkan diri juga merasa kesepian ketika hubungannya tidak seperti hubungan orang lain.

Ketika anda melihat pasangan orang lain begitu romantis sedangkan pasangan anda tidak, maka disitulah anda merasa bahwa pasangan anda tidak sebaik pasangan mereka.

Cara Mengatasinya:
Lebih baik syukuri pasangan anda dan jangan membandingkan hidupmu dengan hidup orang lain.

Itulah penyebab kenapa anda masih merasa kesepian meskipun sudah menikah.

Demikianlah pokok bahasan Artikel ini yang dapat kami paparkan, Besar harapan kami Artikel ini dapat bermanfaat untuk kalangan banyak Karena keterbatasan pengetahuan dan referensi, Penulis menyadari Artikel ini masih jauh dari sempurna, Oleh karena itu saran dan kritik yang membangun sangat diharapkan agar Artikel ini dapat disusun menjadi lebih baik lagi dimasa yang akan datang

Sumber : Berbagai Sumber Media Online (kumparan.com)

Sponsored Links
Loading...
Loading...

0 Response to "Inilah Penyebab Orang Sudah Menikah Tapi Masih Merasa Kesepian"

Post a Comment