-->
Loading...

Gara-gara Tagih Utang di Insta Story, Wanita ini Terancam Penjara

Loading...
Sponsored Links
Loading...
Jaksa penunut umum (JPU) Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara mendakwa Febi dengan Pasal 45 ayat (3) j0 Pasal 27 ayat (3) UU ITE tentang pencemaran nama baik.


"Bahwa terdakwa Febi Nur Amelia dengan sengaja dan tanpa hak mendistribusikan dan/atau mentransmisikan dan/atau membuat dapat diaksesnya informasi elektronik dan/atau dokumen elektronik yang memiliki penghinaan dan/atau pencemaran nama baik," ujar jaksa Randi Tambunan ketika membacakan dakwaan untuk Febi di PN Medan pada Selasa (07/01/2020).

Jaksa menjelaskan, kejadian bermula pada Selasa (19/02/2019) pukul 21.00 WIB, Febi mengunggah sebuah instastory di akun Instagram pribadinya untuk menagih utang.

"Seketika teringat sama ibu kombes yang belum bayar hutang 70 juta tolong banget donk ibu dibayar hutangnya yg sudah bertahun-tahun @fitri_bakhtiar. Aku sih ya orangnya gk ribet klo lah memang punya hutang ini oran susah banget pastinya aku ikhlaskan tapi berhubung beliau ini kaya raya jadi harus diminta donk berdosa juga klo hutang gk dibayarkan @fitri_bakhtiar. Nah ini yg punya hutang 70 juta ini foto diambil sewaktu dibandar Jakarta horor klo ingat yg beginian mati nanti bakal ditanya lho soal hutang piutang," tulis Febi.

@fitri_bakhtiar yang dimaksud oleh Febi diketahui bernama Fitriani Manurung. Saat itu, unggahan Febi dilihat oleh adik Fitriani.

Sontak saja, adik Fitriani melapor ke kakaknya. Fitriani yang melihat unggahan Febi menilai bahwa itu adalah pencemaran nama baik, langsung melaporkan kasus ini ke polisi hingga berujung ke pengadilan.

Jaksa menyebutkan, 12 Desember 2016, Fitriani meminjam uang Febi sebesar Rp70 juta untuk mempromosikan pekerjaan suaminya. Uang ini diberikan dalam dua tahap, pertama Rp50 juta dan kedua Rp20 juta.

Tahun 2017, Febi lalu menagih uangnya, namun Fitriani belum bisa membayar karena belum memiliki uang. Dua tahun kemudian, Febi kembali menagih utang Fitriani lewat DM Instagram, tapi akun Febi malah diblokir.

Karena merasa kecewa dengan sikap Fitriani, Febi lalu membuat unggahan di instastorynya, berharap Fitriani bisa membayar utangnya.
Sponsored Links
Loading...
Loading...
Related Posts